Responsive Ad Slot

Slider

OUTING CLASS MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNISFAT DEMAK


Demak, 20 Januari 2024 – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sultan Fatah Demak (Unisfat) mengadakan Outing Class pada hari Sabtu, 20 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dengan didampingi oleh dosen pembimbing, Ibu Anita Septiani Rosana, M.Ikom. Tujuan utama Outing Class ini adalah untuk memberikan pembelajaran di luar kelas yang kontekstual dan aplikatif bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi. Dengan mengunjungi Masjid Agung Demak, Museum
Masjid Agung Demak, dan Makam Kadilangu, mahasiswa diharapkan dapat: 
  • Memahami sejarah dan budaya Islam di Demak, khususnya terkait dengan peran Masjid Agung Demak sebagai salah satu pusat penyebaran Islam di Jawa. 
  • Mempelajari arsitektur dan nilai-nilai estetika yang terkandung dalam bangunan Masjid Agung Demak dan Makam Kadilangu. 
  • Meningkatkan kemampuan komunikasi melalui observasi, wawancara, dan presentasi hasil karya fotografi. 

Kegiatan Outing Class diawali dengan mengunjungi Masjid Agung Demak. Di sana, mahasiswa berkesempatan untuk melihat langsung kemegahan masjid bersejarah ini, serta mempelajari berbagai informasi tentang sejarah, arsitektur, dan nilai-nilai budaya yang terkandung di dalamnya. Selanjutnya, mahasiswa mengunjungi Museum Masjid Agung Demak. Di museum ini, mahasiswa dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan Masjid Agung Demak dan penyebaran Islam di Jawa. Sebagai penutup, mahasiswa mengunjungi Makam Kadilangu. Di tempat ini, mahasiswa belajar tentang sejarah dan peran Sunan Kalijaga dalam penyebaran Islam di Jawa. 
Outing Class ini diakhiri dengan presentasi hasil karya fotografi oleh para mahasiswa. Ibu Anita Septiani Rosana, M.Ikom, selaku dosen pembimbing, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa atas antusiasme dan partisipasi mereka dalam kegiatan ini. Kegiatan Outing Class ini merupakan salah satu bentuk komitmen Jurusan Ilmu Komunikasi Unisfat Demak untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berwawasan luas kepada para mahasiswanya. Dengan menggabungkan teori dan praktik, diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan di bangku perkuliahan.(Anita)
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by Pustaka Media Online