Responsive Ad Slot

Slider

BANJIR DI KARANGANYAR DEMAK MEMUTUSKAN JALUR PANTURA, KETINGGIAN HINGA 2-3 METER

Liputan Banjir Demak Oleh Oktaviatri Ramandhani


DEMAK - Jalur pantura Demak- Kudus terputus dampak banjir akibat jebolnya tanggul sungai wulan. Air memasuki jalan raya utama Demak - Kudus tepatnya di kecamatan Karanganyar yang berbatasan dengan kabupaten Kudus, pada Minggu Siang (11/2/24). Hingga malam hari pukul 21.00 wib genangan semakin tinggi. Bahkan sudah memasuki halaman kantor kecamatan Karanganyar. 

Akibatnya ratusan kendaraan terjebak dan tidak bergerak sama sekali. Ketinggian air di jalan raya pantura tersebut sudah mencapai 1 meter. Sehingga tidak memungkinkan kendaraan berbagai jenis dapat melewatinya. 

Kasatlantas Polres  Demak  AKP Lingga, melalui akun medsos humas polres Demak mengabarkan bahwa ketinggian Air di jalan utama Demak kudus tidak bisa dilewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, karena ketinggian air mencapai 2-3meter. 

"Pada Kamis pukul 20.00 kasatlantas AKP Lingga berkolaborasi dengan dinas perhubungan Demak melakukan kegiatan pengaturan dan pengalihan arus dari arah Semarang menuju kudus. Mengingat di kecamatan Karanganyar terjadi  banjir bandang akibat jebolnya tanggul".

Selanjutnya untuk kendaraan yang Semarang/Demak yang akan menuju kabupaten kudus dialihkan melalui pertigaan Trengguli- Mijen - Welahan Jepara begitu sebaliknya. 

Banjir akibat jebolnya tanggul sungai Wulan di dukuh Norowito desa ketanjung ada dua titik. Masing masing lebih dari lima meter. Akibatnya air yang menggenangi pemukiman warga di desa undaan lor hingga mencapai kedalaman 2 meter. Ribuan warga yang  terdampak banjir di evakuasi oleh tim SAR Gabungan dari BPBD, PMI, Relawan, TNI / POLRI. Dan jebolnya bendungan wilalung dengan arus yang sangat deras sekali sampai kesungai desa undaan kidul dan ke desa ngemplik akibat arus deras jadi jebol sungai ngemplik dan banjirnya sampai ke desa cangkring. Sabtu 10 Februari 2024 sungai desa ngemplik tidak kuat menampung air yang sangat cepat arusnya dan terjadi kejebolan ke 2 kalinya dan airnya sampe ke cangkring B, lalu pada Hari Minggu 11 Februari 2024 ada kejebolan sungai di desa Purwodadi dan di bendungan desa wilalung dan airnya sampai ke desa mlatiharjo dan juga kea rah cangkring pos .





0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by Pustaka Media Online