Responsive Ad Slot

Slider

MERAUP PENGHASILAN DARI TIK TOK AFFILIATE




Oleh : Fatimah Ayu Fatmawati 

Mahsiswa Teknik Sipil Unisfat

Jepara (13/03/2024) Artikel Ini Saya Akan Membahas Mengenai “Apa Itu Sih Tik Tok Affiliate ?” Oiyaaa..Pasti Temen-temen Semua Nda Asing Lagi Dengan Yang Namanya “Tik Tok Affiliate”. TikTok Affiliate atau yang juga dikenal dengan sebutan Tiktok Shop Affiliate adalah metode penjualan yang memungkinkan kreator memonetisasi konten mereka. Caranya adalah dengan mempromosikan produk sebuah brand lalu menerima komisi atas penjualan yang dihasilkan. Sebagai kreator, kamu dapat mempromosikan produk yang relevan dengan audiens kamu, tentunya dengan ide konten yang tetap kreatif. Pada Februari 2021, Tiktok tercatat sebagai salah satu aplikasi dengan user spending (uang yang dihabiskan oleh pengguna) terbanyak, yaitu senilai 110 juta dolar AS atau setara 1,6 triliun rupiah.

Jadi, selain sebagai platform media sosial, kini Tiktok melebarkan fungsinya menjadi marketplace, di mana banyak penggunanya melakukan transaksi jual beli berbagai macam produk.

“Kenapa TikTok Affiliate bisa jadi sumber penghasilan yang menjanjikan?”


Sebagai kreator, pada dasarnya kita hanya perlu menerapkan taktik supaya video kita bisa mencapai for you page (FYP). Semakin banyak orang yang menonton video kita, semakin luas target market yang bisa kita jangkau. Maka dari situlah orderan dan komisi yang didapat makin tambah banyak dan bisa menjadi ladang rezeki yang menjanjikan. Dan yang paling utama kuncinya adalah konsisten dalam membuat video promosi maupun Saat Mempromosikan Produk Tersebut Lewat Live. 

Jika teman-teman ingin tau bagaimana cara mendaftar tik tok affiliate mari simak baik-baik step by step caranya. 

A. Syarat daftar tik tok affiliate

1. Memiliki akun tik tok shop

2. Memiliki rekening bank

3. Jumlah followers tidak menjadi syarat dari tik tok. 

B. Cara daftar tik tok affiliate 

1. Buka aplikasi TikTok

2. Login dengan akun Anda

3. Buka 'Pengaturan dan Privasi'

4. Pilih menu 'TikTok Shop' pada kolom 'Monetisasi'

5. Pilih produk yang ingin dijual dari TikTok Shop

6. Setelah jadi Affiliator, Anda bisa melihat jumlah komisi yang didapatkan dari promosi produk tersebut


0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by Pustaka Media Online