Responsive Ad Slot

Slider

Pulau Kecil Nan Indah di Kabupaten Jepara



LIputan Oleh : Annastassya Nur Cahyani 
Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Unisfat

Jepara (12/03/2024). Jepara merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di ujung utara Pulau Jawa. Karena terletak di ujung utara Pulau Jawa, tentunya Jepara memiliki banyak pantai yang indah dan beberapa pulau kecil yang sangat menarik untuk dikunjungi. Satu di antaranya adalah Pulau Panjang, yang terletak di Ujungbatu, Kecamatan Jepara.

Untuk menuju ke Pulau Panjang kita harus menaiki perahu yang bisa dari mana saja, misalnya dari Pantai kartini, Pantai Teluk Awur, Pantai Bandengan, dan lainnya.

Pulau Panjang memiliki luas sekitar 19 hektar. Di dalamnya terdapat hutan tropis, makam Alhabib Abu Bakar, dan penangkaran rajungan. Selain itu, Pulau Panjang juga memiliki pasir putih yang halus dan terumbu karang yang indah. Sehingga, sangat cocok untuk menjadi tujuan destinasi wisata kalian, di sini kalian bisa berkemah, ziarah, bermain pasir Pantai, snorkeling dan susur pulau menggunakan sepeda maupun jalan kaki.

Kalau Kalian ingin pergi ke Pulau Panjang tidak perlu susah payah untuk membawa perlengkapan bersepeda dan berkemah. Karena, di sini sudah ada banyak penyewaan tenda dan sepeda. Selain itu juga ada banyak pedagang kaki lima. Di Pulau Panjang juga memiliki fasilitas Mushola bagi umat islam dan toilet umum.



Buat para Gen Z, kalian tidak akan bosan ketika berwisata di Pulau Panjang. Karena ada banyak spot foto instagramable yang bisa kalian coba, apalagi ketika menjelang sunset langit berubah menjadi jingga sehingga menambah kesan estetika di foto kalian.



Harga tiket masuk Pulau Panjang cukup terjangkau, pada hari biasa Rp. 8.000 per orang sedangkan pada hari libur Panjang dan hari besar dikenakan tarif Rp. 15.000 per orang. Dan tiket untuk penyeberangan dari Pantai Bandengan Rp. 25.000 per orang pulang pergi.


0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by Pustaka Media Online