Responsive Ad Slot

Slider

BEM UNISFAT DAN UNISFAT CODING CLUB MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN APLIKASI BERBASIS WEB DENGAN FRAMEWORK LARAVEL( basic )



Demak, 10 Maret 2024 – Universitas Sultan Fatah Demak (Unisfat) menyelenggarakan pelatihan pembuatan aplikasi web dengan framework Laravel pada hari Minggu (10/3/2024) di Kampus Unisfat. Pelatihan ini diikuti oleh 17 peserta yang merupakan Siswa SMA Sederajat, mahasiswa dari berbagai program studi di Unisfat dan peserta tingkat Umum

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam membangun aplikasi web dengan framework Laravel. Framework Laravel merupakan salah satu framework PHP yang populer dan banyak digunakan oleh para developer web.

Acara ini dibuka oleh Rektor Unisfat, Dr. Mohhamad Kusyanto, MT. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan siswa SMA sederajat, mahasiswa dan masyarakat Umum dalam era digital ini. Beliau berharap agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk membangun aplikasi web yang bermanfaat.

Pelatihan ini menghadirkan Eko Siswanto, S.Kom, M.Kom dari Universitas STEKOM Semarang sebagai narasumber. Beliau merupakan seorang pakar di bidang pengembangan aplikasi web dengan framework Laravel.



Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi:

  1. Pengenalan framework Laravel
  2. Struktur dan dasar-dasar Laravel
  3. Routing dan controller
  4. Blade templating
  5. Eloquent ORM
  6. Validasi dan autentikasi

Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru dalam membangun aplikasi web dengan framework Laravel.

Ketua panitia pelatihan, Muhammad Saifudin Amin, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu program kerja dari UCC (Unisfat Coding Club). UCC merupakan sebuah komunitas di Unisfat yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa di bidang pemrograman.

“Kami berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam membangun aplikasi web,” ujar Muhammad Saifudin Amin.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unisfat (BEM) Sdr. Nita

SPONSOR ACARA, yaitu UNISFAT, BEM UNISFAT, UCC, dan OBYEK WISATA TAMAN SARDI KUDUS

0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by Pustaka Media Online