Responsive Ad Slot

Slider

REKTOR UNISFAT : MARHABAN YA RAMADHAN



Demak (10/3/2024).  Alhamdulillah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Bulan ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Pada bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Selain itu, bulan Ramadhan juga merupakan bulan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, seperti membaca Al-Qur'an, melakukan salat tarawih, dan memperbanyak sedekah.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Demak umumnya dan  sivitas akademika Universitas Sultan Fatah Demak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Marilah kita jadikan bulan ini sebagai bulan untuk meningkatkan kualitas diri dan memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT.

Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi bulan Ramadhan:

1. Meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

2. Membaca Al-Qur'an dan mempelajari tafsirnya.

3. Melakukan salat tarawih dan salat-salat sunnah lainnya.

4. Memperbanyak sedekah dan infak.

5. Menjalin silaturahmi dengan keluarga dan tetangga.

6. Melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Saya yakin, dengan memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Akhir kata, saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah kepada seluruh sivitas akademika Universitas Sultan Fatah Demak dan seluruh umat Islam di manapun berada.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan mengabulkan doa-doa kita.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

both, mystorymag
© all rights reserved
made with by Pustaka Media Online